5 Moment Seru Siswa-siswi Kelas 9 SMPIT Permata Bunda Alawiyah Study Tour ke Jakarta dan Yogyakarta

0 51

Jumat tanggal 11 November 2022 hingga Rabu, 17 November 2022 SMPIT Permata Bunda Alawiyah melaksanakan study tour yang diikuti seluruh siswa dan siswi kelas 9. Siswa-siswi dari kelas 9 RA Kartini, 9 Malahayati, 9 Sultan Hasanudin, dan 9 Diponegoro didampingi oleh Ustadz Septo Wahyudi, S.Si selaku Kepala SMPIT Permata Bunda Alawiyah, Ustadz Raden Rahmat Sairi, S.Pd selaku Waka Kesiswaan dan ibu/bapak guru walikelas masing-masing.

Perjalanan selama 6 hari dimulai dari Yogyakarta hingga ke Jakarta menuju Dufan. Penasaran melihat momen keseruan studytour mereka, yuk simak yang berikut ini!

1. Pemandangan Terbaik dari Heha Skyview, Yogyakarta   

Heha skyview adalah salah satu destinasi wisata favorit yang menawarkan pemandangan terbaik kota Yogyakarta dan sekitarnya. Disini siswa-siwi kelas 9 serta dewan guru SMPIT Permata Bunda Alawiyah melakukan kegiatan makan, foto-foto, dan bermain bersama.

2. Berkeliling di Candi Prambanan

Masih di hari yang sama perkunjungan mereka sampai di candi Prambanan yang memiliki sejarah dengan 18 candinya. Di wisata ini siswa-siwi kelas 9 SMPIT Permata Bunda Alawiyah berkeliling melihat candi-candi dan berkeliling mengendarai sepeda.

3. Berpetualang dengan Lava Tour Merapi

Lava Tour Merapi menjadi salah satu pilihan terbaik saat berwisata DI Yogyakarta. Disini para murid serta guru SMPIT Permata Bunda Alawiyah diajak bertualang dengan mobil jenis jeep untuk menikmati pemandangan lereng Merapi.

4. Mengenal Sains di Taman Pintar, Yogyakarta

Berada di kawasan Benteng Vredeburg, taman ini memadukan tempat wisata rekreasi maupun edukasi. Disini siswa-siwi kelas 9 SMPIT Permata Bunda Alawiyah dapat mengenal sains dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Taman pintar Yogyakarta juga menyuguhkan banyak wahana yang dibagi menjadi zona-zona untuk para murid .

5. Menaiki Berbagai Wahana di Dunia Fantasi (Dufan)

Dunia Fantasi atau sering di sebut Dufan yang menawarkan permainan permainan menarik. Di Dufan Siswa siswi SMPIT Permata Bunda Alawiyah menaiki wahana banyak sekali , mulai dari wahana air seperti arung jeram, ice age sampai wahana ekstrim seperti halilintar, kora kora dan masih banyak lagi.

Liburan singkat ini memberikan banyak kenangan hingga pelajaran yang berharga untuk siswa-siwi kelas 9 SMPIT Permata Bunda Alawiyah. Kebahagiaan sangat terpancar di setiap wajah siswa siswi serta para guru yang mendampingi.

 

Penulis : Talitha Rahma Andini – Anggota Humas Osis SMPIT Permata Bunda Alawiyah (kelas 7 Cut Nyak Dien)

Editor : Aulia Hardiyanti – Humas SMPIT Permata Bunda Alawiyah

Leave A Reply

Your email address will not be published.