Sambut Gebyar HUT RI dan Muharram 1444 H, SMPIT Permata Bunda Alawiyah Gelar Lomba Antar Kelas

0 129

Bandar Lampung – SMPIT Permata Bunda Alawiyah sambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) dan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah dengan penuh antusias. Jum’at, (26/08/2022).

Peringatan HUT ke-77 RI disambut dengan berbagai macam perlombaan yang disediakan oleh panitia lomba dari SMPIT Permata Bunda Alawiyah. Pelaksanaan lomba digelar selama satu hari penuh pada Selasa (16/08/2022) lalu.

Berikut macam-macam lomba yang disediakan oleh panitia SMPIT Permata Bunda Alawiyah :
1. Lomba kebangsaan untuk merayakan HUT RI dan Keagamaan untuk merayakan Tahun Baru Islam.
2. Lomba kebangsaan yang diikuti oleh siswa diantaranya rangking 1, balap karung, lari kelereng, memasukan paku dalam botol, futsal (putra), basket (putri), dan pembacaan teks proklamasi.

Sementara itu, lomba keagamaan yang diikuti siswa diantaranya video kreatif dengan tema muharram, cover lagu islami, dai/daiyah, adzan, dan tahfidz.

Selama lomba berjalan, seluruh siswa terlihat sangat antusias dalam mengikuti lomba-lomba yang disediakan panitia. Pasalnya, kegiatan perayaan HUT RI dan Tahun Baru Islam di lingkungan SMPIT Permata Bunda Alawiyah sempat mengalami keterbatasan pada 2 tahun terakhir karena pandemi Covid-19 yang melanda.

Dengan diadakannya perlombaan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan animo dan keceriaan seluruh peserta didik sehingga bisa merasakan semangat juang para pahlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, SMPIT Permata Bunda Alawiyah juga melaksanakan kegiatan upacara HUT ke-77 RI yang dihadiri oleh dewan guru dan peserta didik kelas 8 dan 9. Kegiatan upacara dilaksanakan di SMPIT Permata Bunda Alawiyah dengan peserta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Meskipun upacara HUT ke-77 RI berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan, tetapi tidak mengurangi rasa khidmat dalam pelaksaan upacara. Tim Paskibra SMPIT Permata Bunda Alawiyah juga bertugas sangat mengesankan, semangat dan perjuangan mereka mengibarkan bendera diapresiasi oleh seluruh peserta upacara.

Begitu juga peserta upacara, mereka mengikuti kegiatan dengan tenang dan tertib sepanjang upacara berlangsung sesuai dengan Moto Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat yang pada HUT ke-77 RI diharapkan menjadi motivasi penyemangat semua keluarga besar SMPIT Permata Bunda Alawiyah untuk tetap ikut berperan serta secara aktif dalam mengisi kemerdekaan.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPIT Permata Bunda Alawiyah, Septo Wahyudi, S.Si berpesan, kepada seluruh peserta upacara untuk tidak mengurangi rasa khidmat meskipun upacara dilakukan secara terbatas akibat masih adanya pandemi Covid-19 yang melanda.

“Karena dalam melaksanakan ataupun mengikuti upacara harus dilakukan secara serius dan penuh khidmat. Hal ini merupakan cara kita untuk mengapresiasi para pahlwan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.